Pemulihan Dari Stroke

Agar korban stroke pulih sepenuhnya dari stroke, rehabilitasi adalah bagian penting dari pemulihan. Lamanya rehabilitasi tergantung pada tingkat keparahan stroke. Beberapa pasien memerlukan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk pulih sepenuhnya, sementara beberapa lainnya pulih dengan sangat cepat.

Untuk korban stroke, bangkit kembali kemungkinan besar adalah perhatian utamanya setelah stroke. Setelah stroke, gaya hidup pasien berubah total. Hal-hal yang mudah dilakukan di masa lalu tampaknya tidak mungkin sekarang. Oleh karena itu, salah satu Pengasuh Stroke Perlu Bantuan tujuan dari program rehabilitasi adalah untuk membantu pasien mempelajari kembali keterampilan dan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya sekali lagi. Berpartisipasi dalam program rehabilitasi membantu pasien untuk mendapatkan kembali kemandirian dan meningkatkan kualitas hidupnya.

Setelah stroke, pasien harus mulai menghadiri program rehabilitasi segera setelah kondisi medisnya telah stabil. Semakin lama pasien menghadiri program rehabilitasi, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih dari stroke. Program rehabilitasi harus dimulai selama tinggal di rumah sakit.

Jadi apa yang terlibat dalam rehabilitasi stroke? Program rehabilitasi stroke tipikal meliputi beberapa atau semua terapi berikut:

1. Kembalikan atau perkuat keterampilan motorik. Setelah stroke, pasien kehilangan keterampilan motoriknya. Program rehabilitasi melibatkan penggunaan latihan untuk membantu meningkatkan kekuatan dan koordinasi otot-ototnya.

2. Pelatihan mobilitas yang melibatkan penggunaan alat bantu berjalan untuk membantu pasien mempelajari kembali cara berjalan.

3. Sesi terapi komunikasi untuk membantu pasien mendapatkan kembali kemampuan yang hilang dalam berbicara, menulis, dan mendengarkan.

4. Terapi gerak untuk membantu pasien melonggarkan ketegangan pada otot dan mendapatkan kembali rentang gerak.

5. Terapi psikologi untuk membantu pasien mendapatkan kembali kepercayaan diri dan menjauh dari depresi yang merusak pemulihan.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, rehabilitasi stroke harus dimulai saat pasien masih di rumah sakit. Rumah sakit memiliki pekerja sosial dan tim perawatan untuk merawat pasien dan membantunya melalui program rehabilitasi. Pasien dapat pengobatan jantung tanpa operasi memilih untuk menggunakan unit rehabilitasi rawat inap atau rawat jalan. Untuk unit rehabilitasi rawat inap, pasien akan tinggal di fasilitas selama beberapa minggu sebagai bagian dari program rehabilitasi intensif. Untuk unit rawat jalan, pasien akan menggunakan fasilitas yang terletak di dalam rumah sakit atau klinik dan menghabiskan beberapa jam sehari keterampilan belajar kembali sebelum pulang ke rumah setiap malam.

Rehabilitasi stroke tidak boleh berhenti setelah program rehabilitasi rawat inap / rawat jalan. Pasien harus terus menjalani terapi di rumah untuk memastikan jalan yang lebih cepat menuju pemulihan penuh. Cara lain untuk membantu pasien stroke pulih lebih cepat adalah dengan minum obat stroke. Ada banyak obat canggih hari ini yang membantu pasien pulih dari stroke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *