Perawatan Kesehatan Mata

Sebagai pemilik kucing, penting bagi Anda untuk mempromosikan kesehatan mata kucing yang baik dengan mengetahui seperti apa mata yang sehat itu dibandingkan dengan mata yang cacat. Mata harus jernih dan cerah dengan area di sekitar bola mata menunjukkan warna putih. Jika Anda melihat kelopak mata bagian dalam merah, keluarnya cairan, keruh, kusam, bulu bernoda air mata di sekitar mata atau “tutup ketiga” menutupi mata, Anda melihat gejala Memulai Blog Sunglasses penyakit di mata. Anda perlu meminta dokter hewan memeriksa mata kucing Anda untuk menentukan penyebabnya.

Salah satu masalah paling umum dengan kesehatan mata kucing adalah konjungtivitis. Ini adalah radang selaput yang menutupi lapisan dalam tutupnya dan bagian putih mata. Konjungtivitis dapat disebabkan oleh alergi atau infeksi oleh virus, bakteri, atau jamur. Salah satu infeksi virus yang akan menyebabkan kekambuhan kronis adalah herpes. Jika kondisi ini disebabkan oleh infeksi, ia dapat menyebar ke kucing lain, jadi Anda harus menjauhkan kucing dari orang lain sampai Anda tahu apa penyebabnya dan dapat menghilangkan infeksi. Infeksi juga dapat terjadi jika kucing mengalami perkelahian atau kecelakaan yang menyebabkan ulserasi kornea. Kemungkinan besar dokter hewan akan meresepkan salep oftalmik untuk mengobati infeksi.

Mata yang terlalu berair adalah masalah mata yang umum terjadi pada kucing. Umumnya, ini adalah cacat bawaan di mana saluran air mata tersumbat menyebabkan robeknya.

Sama seperti manusia, kucing juga dapat mengembangkan katarak dan glaukoma. Kekeruhan lensa, atau katarak, biasanya dimulai klinik mata bekasi pada kucing yang lebih tua seperti pada manusia yang lebih tua. Pada akhirnya, Anda mungkin harus meminta dokter hewan Anda untuk mengeluarkan katarak secara operasi untuk membantu tindakan Anda tetap aktif dan dapat melihat. Jika cairan tidak mengalir dari mata dengan benar, kucing juga dapat mengembangkan kondisi mata serius yang disebut glaukoma. Penyakit ini melibatkan terlalu banyak tekanan pada bagian dalam mata.

Jika dokter hewan meresepkan obat tetes mata, Anda harus tahu cara memberikannya dengan benar. Pertama, bersihkan mata dari segala kotoran. Anda mungkin membutuhkan seseorang untuk membantu memegangi kucing Anda. Gunakan satu tangan untuk menahan mata agar terbuka saat Anda menggunakan yang lain untuk menekan tetes ke mata. Pastikan ujung botol TIDAK menyentuh mata atau permukaan di sekitarnya karena akan mencemari botol dengan infeksi. Setelah menetes, biarkan kucing berkedip sehingga obatnya menyebar ke seluruh permukaan mata.

Salep mungkin sedikit lebih sulit diterapkan. Sekali lagi, mulailah dengan menggunakan bola kapas atau kain lembab untuk membersihkan mata dan area sekitarnya. Dengan bantuan asisten, tenangkan kucing Anda di sisinya. Sambil memegang mata terbuka, Anda harus menjaga tabung sejajar dengan tutup bawah meremas salep di sepanjang tepi mata. Biasanya, perlu garis tentang panjang sebutir beras. Ini bisa menjadi tantangan jika kucing banyak bergerak karena Anda harus cukup dekat dengan mata untuk membiarkan salep menempel pada tepi tutupnya tanpa menyentuh bagian yang menginfeksi dengan ujungnya untuk mencegah kontaminasi obat. Setelah salep terpasang, refleks kucing yang berkedip secara alami akan menyebarkannya ke mata. Untuk mendapatkan kesehatan mata kucing Anda kembali seimbang, gunakan obat untuk jangka waktu penuh yang direkomendasikan dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *