Definisi, Penyebab, Gejala dan Pengobatan Endokarditis

Endokarditis dikenal sebagai infeksi pada daerah endokardial jantung, yang merupakan penyakit yang jarang tetapi tidak jarang. Struktur yang paling umum termasuk adalah katup jantung. Endokarditis dapat digambarkan menjadi dua kategori yaitu katup asli akut & endokarditis subakut, endokarditis katup prostetik, tergantung pada apakah mikroorganisme adalah sumber masalahnya. Organisme streptococci “strep”, staphylococci “staph”, atau pneumococci atau gonococci atau spesies bakteri yang umumnya ada pada permukaan tubuh adalah sumber utamanya. Sebagian besar perawatan penyakit jantung koroner disebabkan oleh bakteri. Jarang, bisa disebabkan oleh jamur atau organisme lain.

Endokarditis adalah infeksi daerah bagian dalam jantung atau katup jantung yang diproduksi oleh bakteri yang umumnya ditemukan di saluran usus atau saluran kemih dan mulut. Endokarditis muncul ketika organisme menular, seperti bakteri atau jamur, memasuki aliran darah dan tinggal di dalam jantung. Yang menyebabkan gejala serius yang membutuhkan perawatan berkepanjangan dan kadang-kadang menyebabkan cedera pada jantung atau bahkan kematian.

Penyebab

Beberapa bakteri umumnya ada di berbagai bagian tubuh, seperti mulut & sistem pernapasan atas, saluran usus atau saluran kemih, dan kulit. Beberapa metode bedah & gigi, penggunaan obat intravena, kategorisasi jantung, dan prosedur invasif lainnya, pemotongan, memar, dan prosedur bedah kecil menyebabkan bakteremia. Bakteremia sering terjadi setelah banyak prosedur inkurif, tetapi hanya beberapa bakteri yang menyebabkan endokarditis. Endokarditis bakterial muncul ketika bakteri dalam aliran darah mengakomodasi katup jantung abnormal atau jaringan jantung yang rusak lainnya.

Setelah bakteri menginfeksi daerah bagian dalam jantung, mereka terus memproduksi banyak partikel besar yang disebut vegetasi yang kemudian dapat pecah dan pindah ke paru-paru, otak, ginjal dan kulit. Mereka melanjutkan dengan infeksi tertentu juga dapat merusak serius katup jantung di mana vegetasi telah berkembang.

Gejala

Gejala-gejala endokarditis akut termasuk seperti darah dalam urin, pembuluh darah kecil yang pecah pada telapak tangan dan telapak kaki, batuk, simpul nyeri merah pada bantalan jari tangan & kaki, pucat, kelainan kuku, warna urin abnormal, nafsu makan rendah informasi medical hacking penyakit jantung.

Jika kerusakan jantung yang parah mengakibatkan syok, orang tersebut dapat jatuh tiba-tiba, memiliki denyut nadi akut dan memiliki kulit pucat dan dingin.

Gejala endokarditis meliputi:

  • Demam tingkat rendah intermiten.
  • Menggigil & berkeringat berlebihan.
  • Kelelahan
  • Kelemahan tubuh.
  • Nyeri samar.
  • Nyeri sendi.
  • Nyeri punggung parah.
  • Murmur jantung.
  • Penurunan berat badan
  • Napas pendek saat aktivitas.
  • Pembengkakan kaki, tungkai dan perut.
  • Detak jantung cepat atau tidak normal.

Perawatan

Antibiotik dosis tinggi biasanya diresepkan untuk pasien berisiko mengembangkan endokarditis. Seseorang yang paling berisiko ketika menjalani prosedur gigi atau bedah yang paling mungkin menyebabkan bakteremia dengan organisme yang umumnya menyebabkan endokarditis.

MEDICAL HACKING SPESIALIS PENYAKIT JANTUNG PENYUMBATAN PEMBULUH DARAH 100% TERBAIK JAKARTA-PEKANBARU >>> https://youtu.be/C8WcAwWcGOc

Rawat inap umumnya diperlukan pada awalnya untuk memberikan antibiotik intravena. Diperlukan perawatan antibiotik terus-menerus untuk menyembuhkan bakteri dari bilik jantung dan katup, biasanya dua hingga enam minggu.

Pembedahan untuk mengganti katup jantung yang terkena umumnya diperlukan, Jika gagal jantung disebabkan oleh katup jantung yang rusak, atau jika infeksi terputus-putus, mengakibatkan serangkaian stroke, atau ada bukti kerusakan organ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *