Kanker Prostat

Kita tahu mulai dari usia 40, kadar produk sampingan dari testosteron meningkat, meningkatkan produksi enzim 5-alpha reductase yang menyebabkan konversi testosteron menjadi gihydro-testosteron DHT meningkatkan pembesaran prostat dan kanker prostat. Oleh karena itu untuk mencegah perubahan pembesaran prostat dan kanker prostat adalah untuk mengubah konversi testosteron menjadi DHT. Sayangnya, penuaan bukan satu-satunya penyebab pembesaran prostat dan kanker prostat. Pada artikel ini, kita akan membahas penyebab Kanker Payudara yang Mengkhawatirkan pembesaran prostat dan kanker prostat lainnya.

I. Penyebab pembesaran prostat dan kanker prostat

1. Genetika
Genetika juga dapat menghasilkan pembesaran prostat karena penelitian menunjukkan pembesaran prostat dan pembesaran prostat dapat diperoleh dari generasi ke generasi.

2. Ketidakseimbangan hormon
. Penampilan luar dari orang tua yang menunjukkan peningkatan lemak perut dan penyusutan massa otot, yang merupakan faktor utama yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Ketidakseimbangan hormon juga disebabkan oleh depresi, stres, dan pertimbangan yang merupakan komplikasi psikologis paling umum dari ketidakseimbangan hormon.

3. Faktor pertumbuhan sel
Untuk alasan apa pun, beberapa orang terlibat dalam pembesaran prostat yang merupakan faktor pertumbuhan.

4. Kekurangan mineral
Prostat kita mengandung seng dalam jumlah besar agar berfungsi secara normal. Kekurangan seng menyebabkan prostat membesar. Ini mungkin tempat pengobatan kanker Jakarta karena penuaan atau diet yang tidak terkontrol dengan minum alkohol berlebihan.

5. Obesitas
Studi menunjukkan bahwa diet yang tidak terkontrol yang tinggi lemak jenuh dan lemak trans adalah penyebab utama ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan pembesaran prostat. Para peneliti berpendapat bahwa konsumsi kalori berlebih bisa secara langsung merangsang pembesaran prostat karena kelebihan lemak yang menumpuk menyebabkan ketidakseimbangan kadar hormon.

6. Testosteron
Kekurangan testosteron dapat disebabkan oleh jumlah tinggi dari produk sampingan dari testosteron pria dalam tubuh yang merangsang produksi enzim 5-alpha reduktase yang lebih tinggi sehingga menghasilkan konversi testosteron menjadi gihydro-testosteron yang tinggi. Jadi DHT memicu pembesaran prostat. Kelebihan estrogen tampaknya menjadi penyebab pembesaran prostat yang mengarah ke patologi dan mendukung perkembangan kanker prostat.

AKU AKU AKU. Gejala

1. Nokturia.
Nocturia didefinisikan sebagai terbangun di malam hari satu kali atau lebih untuk buang air kecil. Menjadi lebih umum seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Pola umum yang terlihat di antara orang-orang dengan kondisi ini adalah peningkatan jumlah kali bangun setiap malam untuk buang air kecil selama sisa hidup mereka.

Nocturnal Polyuria adalah penyebab penting dari nocturia di mana ada kelebihan produksi urin di malam hari. Hal ini didefinisikan memiliki volume urin malam hari yang lebih besar dari 20-30% dari total volume urin 24 jam. Nokturia lebih sering terjadi pada orang tua. Ini juga terjadi pada wanita dan pria secara berbeda. Wanita umumnya mengalami nokturia akibat persalinan, menopause, dan prolaps organ panggul. Nokturia pada pria dapat secara langsung dikaitkan dengan benign prostatic hyperplasia (BPH), juga dikenal sebagai pembesaran prostat.

2. Disuria.
Disuria adalah komplikasi yang berhubungan dengan infeksi genitourinari yang biasanya mengakibatkan buang air kecil yang menyakitkan karena infeksi telah masuk ke saluran kemih, yang mengakibatkan infeksi saluran kemih. Disuria pada pria biasanya mengindikasikan adanya komplikasi dari prostat, yang biasa disebut sebagai hiperplasia prostat yang disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon yang terkait dengan produksi estrogen.

3. Asimptomatik
Seperti yang kita ketahui kelenjar prostat menjadi membesar seiring bertambahnya usia pria. Prostatitis inflamasi asimptomatik dapat didiagnosis ketika sel-sel yang melawan infeksi hadir yang menyebabkan gejala umum prostatitis seperti kesulitan buang air kecil, demam, dan nyeri punggung bagian bawah dan panggul.

4.
Epididymitis Epididymitis adalah peradangan epididimis yang menghubungkan testis dengan vas deferens. Epididimitis biasanya disebabkan oleh infeksi uretra atau kandung kemih. Epididimitis dapat dimulai dengan demam ringan dan kedinginan dengan sensasi berat di testis yang menjadi semakin sensitif terhadap tekanan atau traksi.

AKU AKU AKU. Pencegahan dan perawatan

A. Dengan Makanan

1. Tomat
Tomat mengandung banyak likopen yang dapat membantu melindungi prostat dan menjaga kesehatannya, tetapi tomat mentah sulit dicerna. Pastikan untuk mengonsumsi tomat dengan sayuran berdaun hijau gelap untuk membantu penyerapan likopen.

2. Kacang kedelai dan kacang-kacangan
Kacang kedelai dan kacang-kacangan mengandung isoflavon dan merupakan sumber fitokimia yang unik. Secara langsung menghambat pertumbuhan berbagai jenis sel kanker dan melindungi prostat agar tidak membesar. Studi menunjukkan bahwa isoflavon ditemukan secara nyata menghambat tumor prostat pada tikus yang diimplantasikan dengan sel kanker prostat. Coba tambahkan susu kedelai atau beras ke sereal atau oatme pagi Anda.

2. Grapefruit
Grapefruits mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi, mineral, bioflavonnoids, dan bahan kimia tanaman lain yang membantu mencegah pembesaran prostat, kanker prostat, dan berbagai bentuk kanker serta penyakit jantung lainnya.

3. Pepaya
Pepaya kaya akan antioksidan, vitamin E, vitamin C, vitamin A, karotenoid dan flavonoid yang memiliki efek kardio pelindung dan anti-kanker. Mengkonsumsi pepaya membantu meningkatkan kesehatan paru-paru dan mencegah pembesaran prostat dan mencegah kanker prostat.

4. Kacang
Kacang kaya akan inositol pentakisphosphate. Kacang mengandung serat tinggi, yang membantu tubuh membuang kelebihan testosteron yang mengurangi konversi testosteron menjadi DHT-gihidro-testosteron sehingga memicu pembesaran prostat dan masalah lainnya.

5. Teh hijau Teh
hijau mengandung antioksidan phytochemical yang disebut polifenol yang menyerang faktor pertumbuhan dan protein, mengganggu proses yang meningkatkan ukuran tumor, sehingga mencegah mereka menyebar ke bagian lain dari tubuh. Teh hijau juga membantu mencegah perkembangan hiperplasia prostat jinak seperti pembesaran prostat dan kanker prostat.

6. Brokoli
Brokoli dan sayuran silangan lainnya, termasuk kangkung dan kembang kol, kaya akan sulphoraphane, fitokimia melawan kanker yang membantu membersihkan tubuh dari kelebihan testosteron dan mengurangi risiko hiperplasia protatic jinak dan kanker prostat.

7. Ikan air dingin Ikan air
dingin mengandung asam lemak Omega-3 dalam jumlah tinggi. Studi menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 menghambat karsinogenesis yang membantu menurunkan kadar asam lemak tak jenuh ganda omega-3 secara signifikan pada pria dengan hiperplasia prostat jinak dan kanker prostat.

B. Dengan Suplemen

1. Bee pollen
Bee pollen adalah antioksidan yang mengandung jumlah tinggi flavonoid, seng dan banyak elemen lain yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Ini memiliki catatan luar biasa dalam membalikkan kanker prostat dan masalah prostat lainnya seperti pembesaran prostat.

2. Prostat glandulars Prostat
hewan mengandung seng dalam jumlah tinggi yang menyehatkan prostat manusia.

3. Alanin
Karena alanin hadir dalam cairan prostat, ia memainkan peran penting dalam kesehatan prostat. Ini telah dikonfirmasi dalam beberapa studi bahwa Alanine membantu mencegah pembesaran prostat dan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

4. Asam glutat
Cairan yang diproduksi oleh kelenjar prostat juga mengandung asam glutamat dalam jumlah tinggi, dan dapat berperan dalam fungsi normal prostat. Dosis tinggi asam glutamat dapat menyebabkan sakit kepala dan masalah neurologis dan orang-orang dengan penyakit ginjal atau hati tidak boleh mengonsumsi asam amino dengan asupan tinggi tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda.

5. Glycine
Glycine juga ditemukan dalam jumlah yang cukup besar dalam cairan prostat dan mungkin karena alasan ini penting dalam kesehatan prostat. Diperlukan untuk membangun protein dalam tubuh dan sintesis asam nukleat, konstruksi RNA serta DNA, asam empedu dan asam amino lainnya di dalam tubuh. Studi menunjukkan bahwa glisin, yang diambil bersama denganalanin dan asam glutamat membantu mengurangi jumlah pembengkakan di jaringan prostat.

6. Lycopene
Zat yang ditemukan dalam tomat, buah-buahan dan sayuran dapat mencegah dan memperlambat peradangan prostat dan kanker prostat. Studi menunjukkan bahwa likopen membantu mengurangi kerusakan DNA pada sel-sel prostat. Likopen juga melindungi terhadap oksidasi kolesterol LDL.

C. Dengan Herbal

1. Saw palmetto
Saw palmetto adalah pilihan nomor satu dalam hal kesehatan prostat. Studi terbaru dari American Society for Cell Biology menunjukkan bahwa melihat palmetto menghambat pertumbuhan sel kanker prostat di tabung reaksi. Telah digunakan untuk waktu yang lama sebagai ramuan untuk mengobati kelenjar prostat yang membesar pada pria. Ini juga dapat digunakan untuk mengobati kanker prostat. Obat herbal ini tidak memiliki efek samping yang signifikan dan jarang menyebabkan sakit perut ringan atau diare.

2. American Ginseng
Akarnya, telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan Asia sebagai afrodisiak, tonik untuk kesehatan dan penyembuhan. American Ginseng sangat membantu dalam mengobati masalah prostat karena kadar testosteron dan androgen yang rendah. Ini juga menghambat proliferasi sel kanker dalam berbagai kanker seperti kanker paru-paru, kanker usus besar dan kanker prostat.

3. Jagung sutra
Jagung sutra mengandung sifat terapi tertentu yang membantu meredakan radang prostat. Sutra jagung juga populer sebagai alternatif dari pengobatan alopati standar Barat untuk mengobati mengompol dan obesitas.

4. Ekstrak
biji labu Biji labu mengandung banyak seng dan asam lemak yang diperlukan untuk kesehatan prostat. Ekstrak biji labu membantu mengencangkan otot kandung kemih, mengendurkan mekanisme sfingter dan memulihkan prostat.

5. Pygeum Africanum
Pygeum Africanum kaya akan pitosterol, zat yang menghambat biosintesis prostaglandin, yang merupakan proses yang bertanggung jawab atas peradangan prostat. Fitosterol juga membantu mengurangi ukuran prostat, mempromosikan buang air kecil yang normal dan mengurangi deposit kolesterol dalam prostat yang dapat terjadi dengan BPH.

6. Essiac
Essiac berguna untuk mengatur fungsi kelenjar prostat, merangsang aktivitas kelenjar, meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi rasa sakit dan peradangan dan dapat meningkatkan aktivitas seksual. Studi menunjukkan bahwa essiac memiliki antioksidan kuat dan aktivitas perlindungan DNA, sifat yang umum untuk agen anti-kanker alami.

7. Uva ursi
Uva ursi adalah semak abadi hijau. Telah digunakan sejak tahun 150AD oleh berbagai peradaban untuk mengobati infeksi saluran kemih, masalah ginjal, prostat, dan disfungsi kandung kemih.

8. Isoflavon kedelai
Studi menunjukkan bahwa peningkatan asupan kedelai terkait dengan penurunan risiko kanker prostat. Tes vitro menunjukkan bahwa isoflavon kedelai menghambat pertumbuhan sel-sel kanker prostat androgen-sensitive dan androgen-independent.

D. Dengan Herbal Cina

1. Saw palmetto
Saw palmetto telah digunakan selama lebih dari satu abad dalam pengobatan Tiongkok tradisional dalam mengobati rasa sakit di punggung bagian bawah, peradangan dan pembesaran dengan menghambat dihydrotestosterone, sehingga mengurangi stimulasinya untuk penggandaan sel kanker.

2. Patrinia (Bai jiang cao)
Patrinia membantu tubuh menyingkirkan peradangan prostat dan meredam panas yang ada di dalam tubuh. Dalam pengobatan Cina, lembab panas dalam prostat dapat disebabkan oleh infeksi bakteri, obat-obatan dan kondisi lain seperti kebiasaan makan makanan panas, pedas atau berminyak.

3. Lu lu tong (cairan kuning)
Lu lu tong memiliki kemampuan untuk meningkatkan qi dan sirkulasi darah. Ini juga membantu mengurangi sakit perut, punggung dan lutut yang disebabkan oleh panas lembab serta sulit buang air kecil karena peradangan kandung kemih atau prostat.

4. He shou wu
He shou wu mengandung beberapa turunan dari tetrahydroxystilbene. Antioksidan dan senyawa anti-inflamasi ini dapat bertindak sebagai estrogen, mengurangi kadar hormon pria yang bersirkulasi seperti DHT yang memicu pertumbuhan kanker prostat.

5. Niu xi (Achyranthes)
Niu xi mengandung saponin dan sitosterol triterpenoid yang memiliki efek anti-inflamasi baik pada pembesaran prostat maupun peradangan kanker prostat. Ini juga membantu menyehatkan hati ginjal dan mengurangi gejala panas lembab dan sulit buang air kecil serta kekakuan dan rasa sakit punggung bagian bawah.

6. Gui Zhi (tokoro)
Gui Zhi digunakan untuk gangguan saluran kemih yang berkaitan dengan tingkat ying qi yang merupakan penyebab utama peradangan prostat. Ini juga digunakan sebagai tonik dan pembersih darah.

7. Akar Astragalus Akar
Astragalus adalah legum abadi luas. Obat Cina menggunakan irisan kering atau bubuk akar tanaman untuk meningkatkan fungsi kekebalan dengan meningkatkan aktivitas sel darah putih tertentu, yang meningkatkan produksi antibodi. Ini juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi, memulihkan kekebalan, dan meningkatkan daya tahan vitalitas.

8. Che Qian zi (biji plantago)
Hal ini terutama digunakan untuk batu strangury yang disebabkan oleh burner rendah lembab-panas, seperti disetujui sakit pada lumbus dan perut, buang udara kecil yang buruk atau dengan hematuria, dan batu kemih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *