Kanker Tulang – Jenis Dan Gejala

KANKER

Kanker adalah penyakit berbahaya yang meningkat pesat dari hari ke hari. Kanker bukan penyakit tunggal. Kanker sebenarnya dari berbagai jenis, termasuk, Otak, Payudara, Darah, Kandung Kemih, Paru-paru, Serviks, Ovarium, Kolorektal, Pankreas, Terserang, Ginjal, Kulit, Tiroid, Hati, Uterin, dll.

Kanker dimulai ketika sel-sel tumbuh di luar kendali dan menekan sel-sel normal tubuh kita. Itu dapat menginfeksi bagian mana pun dari manusia. Kanker sebenarnya membuat tubuh sulit bekerja dengan normal. Bahkan, terkadang, sulit menyelamatkan nyawa pasien

perawatan kanker spesifik . Tetapi, perawatan yang tepat bekerja dengan baik bagi banyak orang.

SEL TUBUH MANUSIA

Sel-sel dalam tubuh manusia memiliki serangkaian pekerjaan tertentu. Sel-sel normal membelah secara teratur. Mereka mati ketika mereka rusak dan sel baru mengambil tempat mereka.

SEL KANKER

Sel-sel kanker tumbuh di luar kendali dan membuat sel-sel baru. Mereka menginfeksi sel normal juga. Sel-sel kanker menyebabkan masalah di bagian tubuh tempat kanker dimulai. Bahkan, mereka juga bisa menyebar ke bagian tubuh lain.

BAGAIMANA KANKER BERBEDA?

Beberapa kanker tumbuh dan menyebar dengan cepat sementara kanker lainnya tumbuh dengan lambat. Bahkan, prosedur perawatan mereka merespons dengan cara berbeda. Beberapa jenis kanker paling baik diobati dengan pembedahan sementara yang lain merespons lebih baik terhadap obat yang disebut kemoterapi.

Prioritas pertama seorang dokter adalah mengetahui jenis kanker yang diderita seseorang. Setelah itu ia melanjutkan prosedur perawatan yang sesuai.

KANKER TULANG

Kanker tulang terdiri dari dua jenis yang meliputi kanker tulang primer dan sekunder. Kanker tulang primer terjadi di tulang sementara kanker sekunder dimulai di tempat lain di tubuh dan kemudian menyebar ke tulang tubuh manusia.

JENIS KANKER TULANG

OSTEOSARCOMA : Ini juga disebut sebagai OSTEOGENIC SARCOMA. Faktanya, ini adalah jenis kanker tulang yang paling umum dan biasanya dimulai pada sel-sel tulang lengan dan kaki. Jenis kanker tulang ini paling sering terjadi pada seseorang yang berusia antara 10 dan 30 tahun. Ini lebih sering terjadi pada pria dibandingkan dengan wanita.

CHONDROSARCOMA : Dimulai dari sel-sel tulang rawan. Ditemukan bahwa itu adalah bentuk paling umum kedua dari kanker tulang. Ini jarang terjadi pada individu di bawah usia 20 tahun.

Tumor EWING : Ini juga dikenal sebagai sarkoma Ewing, biasanya berkembang di tulang, tetapi juga dapat terjadi di jaringan lain serta otot. Jenis kanker tulang ini adalah jenis kanker tulang primer ketiga yang paling umum. Tumor ini menginfeksi anak-anak dan remaja.

TUMOR FIBROSARCOMA: Tumor ini biasanya terbentuk di jaringan lunak di sekitar tulang, seperti tendon, ligamen dan lemak atau otot. Jenis kanker tulang ini menginfeksi lengan, kaki, dan rahang orang dewasa.

TUMOR SEL GIANT: Tumor ini memiliki dua bentuk yang berbeda, termasuk, jinak dan ganas. Ini sering terbentuk di tulang lengan atau kaki orang dewasa muda dan setengah baya. Jenis kanker ini jarang menyebar ke area lain dari tubuh manusia.

CHORDOMA TUMOR: Tumor jenis ini mempengaruhi tulang di tulang belakang dan pangkal tengkorak. Ini berkembang paling sering pada orang dewasa sekitar 30 atau lebih, kebanyakan pria. Jenis tumor ini tumbuh lambat dengan risiko rendah menyebar ke berbagai bagian, tetapi dapat kembali pada bagian aslinya jika tidak diangkat sepenuhnya selama operasi, dan akhirnya dapat menyebar ke paru-paru dan hati.

GEJALA KANKER TULANG

NYERI: Nyeri pada tulang yang terkena adalah gejala paling umum dari pasien yang menderita kanker tulang. Pada awalnya, rasa sakit itu tidak konstan. Ini dapat meningkat pada malam hari atau ketika tulang digunakan karena beberapa kegiatan, seperti berjalan dan berlari. Saat kanker menyebar, rasa sakit akan tetap ada sepanjang waktu.

Pembengkakan : Pembengkakan di area nyeri mungkin tidak terjadi sampai beberapa minggu kemudian. Dimungkinkan untuk merasakan massa atau benjolan tergantung pada area kanker. Tumor di tulang leher dapat menyebabkan benjolan di belakang tenggorokan yang menyebabkan kesulitan menelan dan bernapas.

FRAKTUR: Kanker tulang melemahkan tulang yang berkembang, tetapi sebagian besar waktu tulang tidak patah. Orang dengan patah tulang sering menggambarkan rasa sakit yang tiba-tiba pada anggota badan yang telah sakit selama beberapa bulan.

GEJALA LAIN: Tumor di tulang belakang bisa menekan saraf yang umumnya cenderung mati rasa dan lemah. Kanker juga dapat menyebabkan penurunan berat badan dan kelelahan. Jika kanker tumbuh ke organ dalam, itu dapat menyebabkan gejala lain yang berbeda. Misalnya, jika tumor terinfeksi ke paru-paru, maka seseorang dapat mengalami kesulitan bernafas.

PENTINGNYA UNIVERSITAS MEDIS TOP DI BIDANG MEDIS

Di zaman sekarang, kita sering mendengar tentang penyakit baru dan berbahaya. Kanker adalah salah satu penyakit berbahaya di antara semuanya. Ada sejumlah besar orang yang terinfeksi penyakit berbahaya ini.

Tapi, terima kasih yang sangat besar kepada universitas kedokteran terkemuka, yang memberikan kesempatan pintu terbuka bagi siswa yang ambisius dan tertarik. Faktanya, universitas kedokteran terbaik yang terakreditasi ini berkontribusi banyak dengan memberikan pendidikan kedokteran yang sangat baik kepada para siswa sehingga mereka dapat melibatkan diri mereka dalam penelitian terbaru untuk perawatan kesehatan para pasien. Para profesor dari universitas-universitas ini memberikan yang terbaik dari upaya mereka untuk meningkatkan teori serta pengetahuan praktis para siswa. Saya salut kepada universitas luar biasa yang mempersiapkan para siswa untuk kesejahteraan orang sakit.

Universitas kedokteran semacam itu menawarkan penerimaan MBBS langsung kepada siswa dengan biaya

tempat pengobatan syaraf kejepit di pekanbaru kuliah yang terjangkau. Seseorang dapat dengan mudah didaftarkan di sekolah kedokteran untuk memenuhi impian mereka tanpa sumbangan dan ujian masuk.

Seema Rawat, penulis artikel ini adalah penulis konten yang bersemangat. Dia tergila-gila dengan menulis serta membaca. Dia telah menulis tentang berbagai topik hingga sekarang seperti, belanja online, diabetes, pendidikan kedokteran, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *